Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Perkembangan Teknologi Mudahkan Paham Komunis Masuk ke Masyarakat

Jumat, 20 Mei 2016 | 10:27 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Sulawesi Selatan, Asmanto Baso Lewa mengungkapkan perkembangan teknologi yang diikuti dengan hadirnya media sosial memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai informasi tanpa batas, inilah salah satu faktor yang memudahkan paham komunis ini masuk ke Masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri kecangihan teknologi yang ada saat, memudahkan paham-paham ini menyasar kelompok tertentu dan dengan mudahnya mereka bisa saja mengikutinya” kata Asmanto, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Jumat(20/5/2016).

pt-vale-indonesia

Lebih jauh, Dia menjelaskan jika tidak berhati-hati dalam menerima informasi memang bisa sangat berbahaya, makanya koordinasi bersama ini sangat penting.

“Koordinasi bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan organisasi masyarakat untuk mengantisipasi agar paham ini tidak merebak di masyarakat,”ujar Asmanto

Asmanto menjelaskan, langkah-langkah untuk menangkal paham komunis itu sejak dini telah dilakukan termasuk ke daerah koordinasi juga. Dirinya menambahkan jika paham-paham seperti ini berkembang akan menganggu dan berdampak negatif.

“NKRI itu adalah harga mati, jadi kami tidak akan membiarkan paham ini merusak NKRI,”ucapnya.


BACA JUGA