Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Tunisia Tawarkan Zero Tax ke Investor Sulsel

Selasa, 24 Mei 2016 | 15:34 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Negara Tunisia menawarkan kerjasama perdagangan dan investasi dengan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Melalui duta besarnya, Mourad Belhassen, pihak investor dijanjikan kemudahan dalam bentuk bebas pajak (Zero Tax).

Karena ini, sebagai negara berkembang di kawasan Afrika Utara ini, Mereka berharap, Sulsel dapat mendatangkan investornya ke negaranya. Mourad mengungkapkan, pasca reformasi, saat ini Tunisia dalam pemulihan demokrasi.

pt-vale-indonesia

“Kami sedang dalam proses pemulihan, kami akan berusaha membangun secara sosial. Dalam rovolusi ini, kami menemukan banyak ketimpangan pembangunan,” katanya usai menemui Gubernur Sulsel di Kantor Gubernur, Selasa (24/5/2016).

Mourad menambahkan saat ini negaranya masih dalam proses transisi demokrasi sehingga dibutuhkan investasi untuk menstabilkan perekonomian. Karena itu, pada November mendatang pihaknya akan menggelar pertemuan bertajuk Internasional bisnis meeting dengan mengundang sejumlah investor.

“Kita undang semua, termasuk pengusaha Sulsel membahas potensi kerjasama yang bisa dilakukan. Selain kaya akan potensi sumber daya alam, Tunisia memiliki industri modern yang menghasilkan produk unggulan seperti pupuk, kimia dan fosfat,” tambahnya.

Halaman:

BACA JUGA