(Foto: Komunitas Jalin Harmoni Sulsel mengadakan donor darah bersama PMI Makassar/Sabtu, 28 Mei 2016/Muhammad Seilessy/GoSulsel.com)

Jaga Stok Darah Aman, PMI Intens Lakukan Donor Darah Bersama Komunitas

Sabtu, 28 Mei 2016 | 19:08 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar, intens melakukan kegiatan donor darah dengan menggandeng berbagai komunitas untuk memastikan stok darah tetap aman sesuai dengan permintaan masyarakat di kota Makassar.

Salah satunya yakni komunitas Jaringan lintas Iman Harmoni (Jalin Harmoni) Sulawesi Selatan yang bekerja sama dengan PMI Makassar melakukan donor darah di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (28/5/2016).

pt-vale-indonesia

“Saat ini sudah ada yang mendaftar sebanyak 160 orang. Kita akan lakukan tes kesehatan, dan akan lakukan donor,” kata ketua panitia donor darah Komunitas Jalin Harmoni Sulsel, Iqbal Arsyad, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Iqbal mengatakan, kegiatan yang dilakukannya itu semuanya difasilitasi oleh PMI. Sementara untuk target yang hendak dicapai dalam kegiatan donor darah malam ini sebanyak 150 kantong. Kantongan darah tersebut akan disetor ke PMI Makassar.

Ia menuturkan, bahwa orang yang melakukan donor darah itu terdiri dari masyarakat umum dan anggota komunitas Jalin Harmoni Sulsel yang berasal dari berbagai kalangan dan agama. “Ini yang donor dari masyarakat dan anggota jalin Harmoni Sulsel,” ujar Iqbal.(*)


BACA JUGA