Tiga Pejabat Utama (PJU) Polda Sulawesi Selatan sesaat setelah melakukan donor darah di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Rabu (22/11/2023) pagi/

Kehormatan Bagi PMI Makassar, Tiga PJU Polda Sulsel Sambangi PMI untuk Donor Darah

Kamis, 23 November 2023 | 20:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tiga Pejabat Utama (PJU) Polda Sulawesi Selatan sambangi Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, di Jalan Kandea, Rabu (22/11/2023) pagi.

Ketiga pejabat tersebut yakni Kabid Propam Polda Sulsel, Kompol Zulham Effendy, Dirsamapta Polda Sulsel, Yusuf Hondawantri Naibaho dan Karo Ops Polda Sulsel, Bambang Wijanarko.

pt-vale-indonesia

Mereka datang untuk melakukan donor darah secara sukarela. Ia pun disambut hangat Kepala UTD PMI Makassar, dr. Sukmawati dan Wakil Kepala UTD PMI Makassar, Khudry Arsyad beserta staf lainnya.

Sebelum melakukan donor, mereka pun diarahkan oleh petugas untuk mengisi formulir pendaftaran. Lalu dilakukan proses pemeriksaan golongan darah, kesehatan dan timbangan.

Donor darah ini merupakan kegiatan rutin dua bulan sekali dan ini menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

“Sesibuk apapun kita harus menjaga kebugaran dengan donor darah. Karna donor darah itu selain membuat tubuh kita sehat, juga menolong orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara Kepala UTD PMI Makassar, dr. Sukmawati, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungannya ke PMI Kota Makassar.

“Terima kasih banyak atas kunjungannya, ini adalah suatu kehormatan bagi PMI Makassar mendapat kunjungan dari PJU Polda Sulsel untuk melakukan donor darah,” ujar dr. Sukmawati, disela-sela menerima kunjungan PJU Polda Sulsel.

“Ini menunjukkan bahwa kapanpun dan dimana pun berada kalau sudah waktunya donor, maka disegerakan demi membantu orang lain yang membutuhkan darah,” tambahnya.(*)


BACA JUGA