Rammang-Rammang Trail Run Jadi Ajang Promosi Wisata

Senin, 30 Mei 2016 | 16:13 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Maros menggelar event lari lintas alam sebagai bentuk promosi wisata, dengan tema South Sulawesi Rammang-rammang Trail Run, pada 31 Juli mendatang.

Kepala Bidang Destinasi Wisata,
Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan, Yulianus Batara, mengungkapkan event ini adalah salah satu cara mempromosikan destinasi, dengan pendekatan yang berbeda.

“Kali ini pendekatan promosinya dilakukan secara berbeda, yaitu dengan melibatkan komunitas dan masyarakat di sana. Comunity Based Tourism,” kata Yulianus, saat press conference, Senin (30/5/2016)

Yulianus menjelaskan, untuk tahun ini penyelenggaraan dengan sport tourism menjadi pilihan, Hal ini juga setelah adanya evaluasi yang dilakukan dan antusias masyarakat cukup bagus.

“Kami menggunakan dua pendekatan ini, naik ke Masyarakat langsung dan komunitas. Kami ingin masyarakat di sana juga ambil bagian, sehingga dari sisi ekonomi bisa terangkat,”ucapnya


BACA JUGA