Percussion Festival II South Sulawesi 2016 Kembali Digelar, Ini Alasannya

Kamis, 08 Desember 2016 | 08:59 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Tangan Percussion Makassar Etnic Music bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Sulsel, kembali menggelar Percussion Festival II South Sulawesi 2016. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Kesenian Makassar, Rabu, (07/12/2016).

Directur Festival, Arifin Manggau mengatakan kegiatan ini bertujuan untuj menjadi salah satu ruang mempertahankan seni tradisi Sulsel, khusunya di bidang musik yang notabene didominasi oleh perkusi dan vokal.

“Ini sebagai wadah merevitalisasi budaya khususnya di musik karena kita di Sulawesi Selatan itu kecenderungan musik tradisi yang dominan perkusi dan vokal agar bisa mengikuti perkembangan zaman,” ujar Arifin.

Arifin juga mengapresiasi dukungan Pemerintah dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel yang masih memiliki kepedulian terhadap musik perkusi dengan mengadakan kegiatan Percussion Festival II South Sulawesi 2016.

“Saya salut dengan Pemerintah karena, masih memiliki kepedulian terhadap tradisi musik perkusi di Sulsel. Pemerintah dalam hal ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tak hentiknya memberikan karya seni yang terus mengharumkan nama Sulsel,” ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA