Angkat Kearifan Lokal, Kadisbudpar Sulsel Dukung Film Badik

Senin, 05 Maret 2018 | 03:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mendukung film yang mengangkat kearifan lokal. Film yang berjudul Badik diyakini bisa menjadi salah satu alternatif tontonan masyarakat Sulsel khususnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Sulsel, Musaffar Syah, saat ditemui pada launching syuting film Badik di kawasan Pasar Segar Makassar, Minggu malam (04/03/2018).

“Yang dilakukan Manggala Cinema merupakan langkah yang sangat kreatif, yang sangat mulia karena mengangkat nilai-nilai dan kearifan lokal masyarakat Sulsel. Saya kira apa yang dilakukan perlu mendapat dukungan dan apresiasi oleh pemerintah. Dan saya yakin film ini akan menjadi salah satu alternatif tontonan masyarakat Sulsel,” ujarnya.

Dikatakannya, selain dengan memberikan bantuan dukungan, pemerintah Sulsel juga akan membantu dalam hal mempromosikan film ini. 

“Tidak semua dukungan berupa materi. Minimal kami dukung dengan rekomendasi supaya kegiatan perfilman ini bisa jalan dengan semestinya. Kita juga akan membantu mempromosikan film ini,” jelasnya.

Lanjutnya, tujuan dari adanya film dengan konten budaya tersebut agar menjadi tontonan dan juga alat pelestari nilai-nilai budaya. Melalui film masyarakat utamanya generasi masa kini akan mengenal lebih dalam mengenai budaya yang diangkat misalnya Badik.

“Makanya in sya Allah pemerintah akan merespon setiap pembuatan film yang mengangkat kearifan lokal,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA