Wakil Gubernur Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang

Pemprov Optimis Raih Predikat WTP yang Keenam

Selasa, 31 Mei 2016 | 16:05 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan optimis bisa meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Sulsel tahun 2015.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengatakan pengumuman terkait LKPD tingkat pemerintahan provinsi dan kementerian serta instansi setingkat menteri akan disampaikan di Jakarta, 10 Juni mendatang.

pt-vale-indonesia

“Kami optimis bisa meraih WTP yang VI tahun ini. Terlebih beberapa catatan yang telah diberikan oleh BPK, telah diselesaikan dalam waktu dua hari kemarin. Semuanya hanya masalah aset,” kata Agus, Selasa (31/5/2016) di Kantor Gubernur Sulsel.

Menurutnya, beberapa aset pemprov yang dikelola oleh Dinas Bina Marga dan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, sempat disoal oleh pemeriksa BPK. Pasalnya, nilai aset tersebut tak dihitung secara keseluruhan.

Namun, berkat kerja keras seluruh pegawai yangada, kini catatan tersebut telah diperbaiki. Tak hanya itu, Agus mengakui predikat WTP yang telah diraih pemprov sejak tahun 2011 tak lepas dari pendampingan yang dilakukan oleh BPK.

Hanya saja, Agus mengaku kecewa dengan kabupaten/kota yang hanya tujuh daerah yang mendapat predikat WTP. Ketujuh daerah tersebut adalah Makassar, Bantaeng, Bulukumba, Soppeng, Wajo, Palopo dan Pangkep.(*)

 


BACA JUGA