Ilustrasi

Polisi Kejar Pemilik Koper Berisi Bahan Peledak

Selasa, 31 Mei 2016 | 06:57 Wita - Editor: adyn - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Wakapolda Sulsel), Brigadir Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono, memastikan akan malelakukan pengejaran terhadap pemilik 56 dos bahan peledak di duga Detotanor bom ikan yang ditemukan di Pelabuhan Soekarno Hatta pada Senin (30/5/2016) malam.

“Kita akan kejar pelakunya, kita sudah tau siapa pemiliknya,” kata Gatot yang ditemui di depan Polsek Soekarno Hatta, Jl. Nusantara Baru, malam tadi.

pt-vale-indonesia

Lebih lanjut Gatot menerangkan bahwa kecurigaan terhadap isi tas tersebut berawal saat tas tersebut diserahkan ke penjaga dan tiba-tiba anjing pelacak milik polisi langsung mengendus dan menggonggongi tas tersebut.

“Ternyata pas dibuka isinya 56 dos detonator,” terang Gatot.

Sebelumnya diberitakan sebuah koper ditemukan berisi 56 dos bahan peledak, koper tersebut diangkut oleh kapal penumpang KM Lambelu berangkat dari Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Koper tersebut sempat bercampur dengan barang milik salah seorang penumpang yakni Syuhada (43), karena merasa koper tersebut bukan miliknya, ia kemudian menyerahkannya kepada petugas yang ada di pelabuhan dan berharap pemilik koper datang mengambilnya.


BACA JUGA