Wacana Bela Negara Jadi Topik Pembicaraan di Toraja Utara

Selasa, 31 Mei 2016 | 14:07 Wita - Editor: Irwan Idris -

Toaja Utara, GoSulsel — Forum diskusi tentang penguatan kesadaran bela negara kabupaten Toraja utara tahun 2016 dilaksanakan oleh Kesbangpol Toraja utara di ruang pola kantor bupati Toraja utara, selasa (31/5).

Forum diskusi tersebut bertema ‘Menumbuhkan Kepemimpinan yang Dijiwai Semangat Bela Negara untuk Menyongsong Kejayaaan NKRI.

pt-vale-indonesia

Forum ini melibatkan seluruh kepala sekolah se-Toraja utara dari tingkat SD, SLTP, dan SLTA yang bekerja sama dengan Dandim 1414 Tana Toraja sekaligus Pemateri letkol Cpn Jimmy Sirait ,S.I.P.

Bupati Toraja utara, Kalatiku Paembonan dalam sambutannya menyatakan, bahwa membela negara tidak hanya dilakukan oleh militer dengan kekuatan senjata, tetapi dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya melalui upaya non militer, termasuk guru yang menjalankan tugas dengan sungguh_sungguh sebagai bentuk bela negara.

“Kepala  sekolah adalah guru sekaligus pemimpin di sekolah karena kemajuan  suatu daerah ,kejayaaan  suatu  bangsa sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia untuk itu kepala sekolah harus  memiliki kemauan  dan komitmen serta ketulusan  untuk bekerja dengan sebaik_baiknya dalam memajukan pendidikan” harap Kalatiku.

Ditambahkan, bahwa dengan adanya perilaku asusila dan penyakit sosial lainnya menjadi tantangan bagi kita semua untuk membina para generasi muda dengan membangun karakter yang kokoh  dengan iman yang kuat .

Halaman:

BACA JUGA