#

Danlantamal VI Makassar Pimpin Upacara Peringatan Hari Pancasila

Rabu, 01 Juni 2016 | 11:01 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, pimpin Upacara perigatan Hari lahir Pancasila bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (1/6/2016).

Upacara memperingati hari kelahiran Pancasila tanggal 1 Juni 2016 sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu pendiri bangsa dan sekaligus meneguhkan hati kita terhadap eksistensi Pancasila.

pt-vale-indonesia

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup menyampaikan, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara dalam perjalanan telah mengalami berbagai gangguan , cobaan dan rintangan , namun Pancasila tetap kokoh , hadir , melekat dan menyatu dalam kehidupan warga negara Indonesia karena memang Pancasila adlaah karakter dan kepribadian bangsa Indonesia.

Kita akan terus meyakini saat ini dan di waktu yang akan datang bahwa Pancasila tetap menjadi solusi bagi Bangsa Indonesia., ucap Danlantamal VI.

Dia mengatakan, perbuatan yang baik dan benar itu adalah cerminan warga negara Indonesia Pancasilais. Sebagai prajurit Sapta marga dan PNS yang berpanca Prasetya Korpri tentunya kita wajib hukumnya untuk memulai mempelopori memberi contoh dan tauladan ” Berbuat yang terbaik dengan cara yang baik dan benar” baik dalam kedinasan maupun dalam lingkungan kemasyarakatan.

Halaman:

BACA JUGA