#

Wagub Minta Pemkab Pangkep Perbaiki Infrastruktur Akses Ke Pulau

Kamis, 02 Juni 2016 | 08:20 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang meminta Pemeintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) untuk meningkatkan infrastruktur di pulau untuk menurunkan tingkat kemiskinan dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di kabupaten ini.

“Perekonomian masyarakat di pulau-pulau dapat didorong misalnya dengan membangun bandara-bandara perintis, sehingga komoditi perikanan bernilai tinggi dapat dikembangkan dan diekspor ke luar,” kata Wagub dalam Workshop Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, kemarin

Dia menjelaskan dengan begini maka Pangkep dapat menjadi Pelopor Pelaksana pembanguna berkelanjutan, selain itu Nelayan di pulau-pulau di Pangkep, dapat membudidayakan ikan-ikan bernilai tinggi dalam keramba, dan hasilnya dapat diangkut dengan menggunakan pesawat-pesawat kecil.

“Kemarin saya menerima importir dari Cina, mereka mencari ikan Lajur (nama lokal) yang di sini tidak dimakan, tetapi di Cina harganya tinggi. Nanti akan saya pertemukan dengan pembelinya,” ujar Agus.

Halaman:

BACA JUGA