Pemerintah Kabupaten Pangkep Kunjungi Dinas Perhubungan Prov Sulsel

Sulitnya Penyeberangan Laut di Kalmas, Pemkab Pangkep Sambangi Dishub Sulsel

Selasa, 17 Juli 2018 | 12:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Pangkep berkunjung ke Dishub Sulsel di Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (17/7/2018).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kepala Dishub Pangkep, Abbas Hasan, Wakil Ketua DPRD Pangkep, Rizaldi Paruppa, Pemerintah Kecamatan Liukang Kalmas dan Pemerintah Desa se Kecamatan Kalmas.

Ditemui usai rapat, Kepala Bidang Pelayaran Dishub Sulsel, Arafah yang menerima langsung kedatangan rombongan Pemkab Pangkep menjelaskan bahwa pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Dishub Sulsel tersebut membahas tentang permintaan pengadaan kapal perintis di Kalmas.

“Rapat tadi kami diminta ada angkutan perintis yang melayani itu wilayah – wilayah pulau di Pangkep utamanya di Kepulauan Kalmas juga menyangkut pengadaan kapal,” ungkapnya.

Pengandaan kapal tersebut, lanjut Arafah terkait dengan adanya kondisi yang sangat memprihatinkan di Kalmas. Menurutnya daerah tersebut banyak warga yang ingin ke daerah namun tidak ada angkutan uang representatif yang bisa digunakan.

“Adanya kondisi yang sangat memprihatinkan di kepulauan Kalmas, terutamanya masyarakat yang ingin kembali ke daerahnya tidak ada angkutan yang representatif yang bisa digunakan untuk mengangkut ke daerahnya,” lanjutnya.

Terkait dengan keselamatan angkutan laut, Arafah juga berharap agar nantinya kementerian menyiapkan kapal yang representatif untuk melayani masyarakat Kalmas, dan tahan terhadap kondisi perairan.(*)


BACA JUGA