Pembangunan Bandara Buntu Kunik Butuh Anggaran Rp 1,4 T

Jumat, 03 Juni 2016 | 21:27 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Kepala Bandara Udara Pongtiku Tana Toraja Alek Rudi, mengungkapkan untuk menyelesaikan pembangunan bandara Buntuk Kunik masih membutuhkan anggaran Rp 1,4 triliun.

Dia menjelaskan, dari total kebutuhan anggaran Rp 1,7 Triliun ini, anggaran yang telah kucur itu Rp 254 miliar untuk membangun sejumlah sisi bandara. “Kami sekarang masih akan melanjutkan pembangunan untuk sisi bandara lainnya, tapi ini menunggu kepastian anggaran dari pusatb dulu,”kata Alek, ditemui di Kantor Gubernur, Jumat (3/6/2016)

Alek menyebutkan pihaknya sudah mengajukan anggaran baru, namun sampai saat ini belum disetujui oleh Kementerian Perhubunga yang menganggap terlalu besar.

“Kami masih menunggu persetujuan ini, apakah anggarannya ada atau tidak, karena tahun 2015 lalu Rp 100 miliar sudah dikucurkan, kemudian di APBN-P kami ajukan sesuai kebutuhan tapi sekarang belum diberikan. Untuk 2016 ini juga masih kosong,”ucapnya



Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Ilyas Iskandar menyebutkan akan melaporkan hal ini ke Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk mengetahui langkah selanjutnya

“Kami mau lapor dulu, tentang kondisi pembangunan bandara karena ini belum diketahui oleh Pak Gubernur,”terang Ilyas.(*)


BACA JUGA