Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pemprov Akan Bahas Kelanjutan Bandara Buntuk Kunik Bersama Pusat

Jumat, 03 Juni 2016 | 21:29 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar, GoSulsel.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Latif mengungkapkan dalam waktu pihaknya akan segera membahas nasib Bandara Buntu Kunik Tana Toraja , bersama dengan Kementerian Perhubungan untuk kelanjutannya.

“Kami akan bahas ini secara bersama nasib Buntu Kunik kedepan akan seperti apa, karena sebelumnya ini dialokasikan 2015 melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara(APBN), namun di 2016 ini anggarannya tidak ada.”kata Latif ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Jumat (3/6/2016).

Dia menjelaskan, pihaknya akan membahas dulu bersama dengan Pak Gubernur untuk langkah selanjutnya, karena memang dari sisi anggaran ini sangat besar dibutuhkan dengan konsep awal pesawat boeing yang akan melayani rutenya.

“Anggarannya cukup besar sekitar Rp 1,4 triliun untuk merampungkan,  sebelumnya sudah dialokasikan dana  sebesar Rp 254 miliar,untuk tahun ini belum ada makanya akan ditanyakan untuk memastikan kelanjutannya,”ucap Latif .



Sebelumnya, Kepala Bandara Udara  Pongtiku Toraja Alek Rudi belum dapat memastikan kelanjutan pembangunan bandara Buntu Kunik di Tana Toraja, disebabkan anggaran dari Kementerian Perhubungan tahun ini tidak ada.

Halaman:

BACA JUGA