Danny Pomanto ‘Jualan’ Potensi Budaya & Kerajinan Makassar di Madrid

Minggu, 05 Juni 2016 | 08:59 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah kota Makassar, menggelar Makassar Day, sebagai ajang memperkenalkan kekayaan budaya Makassar pada pembukaan kegiatan  Solidario Indonesia yang dibingkai dalam Makassar Day di Madrid, Spanyol, (4/6/2016).

Dalam kegiatan tersebut, Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang mengenakan pakaian adat Bugis -Makassar memanfaatkan momen ini memperkenalkan budaya makassar, salah satunya tari Ganrang Bulo pada anak-anak Spanyol.

pt-vale-indonesia

“Dulu, tarian ini merupakan pembangkit semangat perjuangan yang kemudian menjadi kesenian rakyat yang amat populer,”kata Danny Pomanto melalui Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra via WhatsApp, Minggu (5/6/2016) dini hari.

Orang nomor satu di Makassar ini, harap keceriaan dan keramahan orang-orang Makassar bisa dikenalkan melalui momen seperti ini sehingga kedatangan wisatawan mancanegara bisa meningkat utamanya dari Negeri Matador tersebut.

Hari pertama pembukaan Makassar Day ini berlangsung sangat meriah. Terlihat masyarakat Madrid begitu antusias memadati dan menyaksikan aneka pertunjukan kebudayaan serta kesenian Makassar.

Halaman:

BACA JUGA