#

Dubes RI Apresiasi Cara Pemkot Promosikan Budayanya

Minggu, 05 Juni 2016 | 15:34 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Spanyol Yuli Mumpuni sangat mengapresiasi cara pemerintah Kota Makassar yang mempromosikan potensi budaya, serta kotanya secara maksimal.

“Rombongan promosi kebudayaa, Kesenian, serta Kuliner Makassar ini memang sangat maksimal dalam memberikan informasi,” kata Yuli.

pt-vale-indonesia

Yuli menilai persiapan yang matang dari rombongan sehingga kegiatan promosi wisata atau Makassar Day ini bisa berjalan dengan rapi dan disiplin. Sehinggga pihaknya tidak akan terlalu repot.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkot Makassar Firman Hamid Pagarra, menjelaskan di tahun 2016 ini KBRI Spanyol memilih Makassar karena mereka menganggap Makassar lebih memiliki potensi wisata dan investasi yang sangat menjanjikan. Meski demikian kedua kota yang dimaksud yakni Bandung dan Medan tetap akan kembali berebut agar dipilih pihak KBRI untuk menggelar even yang sama, tahun depan.

“Makanya delegasi dari Bandung dan Medan hadir juga di Makassar Day ini guna melihat sepak terjang Makassar di daratan Eropa tersebut,” ujar Firman, melalui pesan singkat Whatshapp, Minggu (5/6/2016)

Firman menyebutkan hasil transaksi yang didapatkan dalam Makassar Day ini akan digunakan untuk tujuan sosial. Seluruh keuntungan disumbangkan ke Fundacion Reina Sofia (Yayasan Sosial Reina Sofia). (*)


BACA JUGA