#

Buntut Kematian Rezky, Study Club TBM-UMI Dibekukan

Rabu, 08 Juni 2016 | 21:52 Wita - Editor: adyn - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pasca meninggalnya Rezky Eviena Sayamsul (22), Study Club Tim Bantuan Medis (TBM) 110 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, untuk sementara dibekukan selama batas waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof Ahmad Ghani saat di konfirmasi, Rabu (8/5/2016).

“Saat ini (TBM-110 FK UMI) diberhentikan aktivitasnya selama batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Ahmad Ghani.

Selain dibekukan, TBM-110 FK UMI bahkan terancam akan dibubarkan jika setelah dikaji ulang Study Club tersebut terbukti tidak bermanfaat untuk kepentingan institusi dan lingkungan sosial.

“Akan dikaji ulang apakah ada manfaat bagi institusi dan linkungan sosial. Jikalau nanti hasil kajiannya ditemukan mudharatnya lebih banyak maka akan dibubarkan,” ungkap Ghani.

Ancaman tersebut sebagai buntut dari meninggalnya‎ Rezky Eviena Syamsul (22), ‎salah satu mahasiswa Kedokteran angkatan 2014‎ yang diduga mengalami penganiayaan hingga kritis setelah mengikuti kegiatan Study Club di Tombolo Pao, kecamatan Malino, kabupaten Gowa beberapa waktu lalu‎.


BACA JUGA