#

Berantas Begal, Fokorpimda Sepakat Dukung Operasi Tumbal

Jumat, 10 Juni 2016 | 15:00 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokorpimda) menggelar rapat tertutup di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (10/6/2016). Dalam rapat tersebut, seluruh jajaran Fokorpimda sepakat untuk ikut mensukseskan Operasi Tumbal yang digagas Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

“Dalam rapat tadi  semua sepakat membentuk tim bersama untuk Operasi Tumbal. Operasi ini juga melibatkan kepala daerah dan jajarannya, hingga ke tingkat desa. Kami berharap seperti itu, khususnya jelang Idul Fitri,” kata Syahrul, usai Rapat Tertutup dengan Jajaran Fokorpimda, Jumat (10/6/2016)

Sekedar diketahui, Operasi Tumbal merupakan operasi untuk menumpas begal yang sangat meresahkan masyarakat. Tidak ada toleransi bagi begal dan mereka harus diberantas. Sehingga, aktifitas ibadah masyarakat tidak diganggu oleh begal.

Selain Operasi Tumbal, dalam rapat tersebut juga membahas beberapa hal. Antara lain, tata kelola pemerintahan dan TNI Polri secara umum. “Semua berjalan baik, tidak ada kendala. Koordinasi juga baik, khususnya di Ramadan ini,” ujarnya.

Masalah politik juga tidak ada hal yang signifikan. Begitupun dengan masalah ekonomi.

“Sembako terjaga dengan baik, stok cukup. Tadi kita juga bahas bagaimana memperlancar distribusi dan stimulan. Memang ada beberapa lonjakan harga secara tiba-tiba di satu tempat, tapi setelah kita datangi, normal lagi. Saya kira, ini hanya permainan pasar secara parsial,” terangnya.

Syahrul menambahkan, pertemuan juga membahas masalah kantibmas, penanganan curanmor, perkelahian kelompok, hingga narkoba. “Semuanya kita jaga. Kalau ada masalah, kita akan gunakan kekuatan TNI dan Polri untuk mengatasinya,” tegasnya. (*)


BACA JUGA