Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Virus Corona dari India dan Afrika Masuk ke Indonesia, Adnan Minta Forkopimda Tidak Lengah

Senin, 03 Mei 2021 | 19:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebutkan saat ini sudah ada mutasi virus corona (SARS-CoV-2) varian dari India dan Afrika Selatan. 

Pemerintah sudah mendeteksi dua insiden infeksi virus corona mutasi India terjadi di Jakarta.

“Sudah ada mutasi baru yang masuk, yaitu mutasi dari India, ada dua insiden yang sudah kita lihat dua-duanya di Jakarta dan satu insiden untuk mutasi dari Afrika Selatan yang masuk, itu yang ada di Bali,” kata Budi dalam keterangan persnya di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/5/2021). 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta kepada forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) kabupaten Gowa untuk tidak lengah dan tidak terpancing dengan kondisi yang terjadi saat ini. 

“Virus corona di Gowa saat ini mulai mengalami penurunan. Jangan lengah dan tetap tegakkan protokol kesehatan,” kata Adnan. 

Adnan juga mengatakan, pihaknya terus melakukan edukasi dan penerapan protokol kesehatan ketat, dan juga kebiasaan 5 M. 

“Yang pertama kita terus mengedukasi dan kita tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat 5 M terus kita jaga sehingga virus apapun yang masuk selama kita disiplin menjalankannya insyaallah kita bisa menghalang apapun virus yang masuk di wilayah Kabupaten Gowa,” ujar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.(*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA