Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat meninjau beberapa TPS, Selasa (8/12/2020)

Rudy Djamaluddin Tinjau Kesiapan TPS, Pastikan Prokes Covid-19 Berjalan

Rabu, 09 Desember 2020 | 10:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau langsung beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pilwali setempat. Peninjauan berlangsung pada hari ini, Selasa (8/12/2020).

Tujuannya, memastikan persiapan pencoblosan. Sebagaimana diketahui akan berlangsung pada besok, Rabu (9/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Rudy menanyakan kesiapan sarana dan prasarana. Termasuk skema protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan. 

“Kunjungan beberapa TPS bersama Kapolrestabes, Dandim dan Camat. Jadi skenario agar prokes itu jalan kelihatanya sudah dipahami semua. Kemudian kesiapan perangkat tertata baik,” kata Rudy.

Dalam laporan yang diterima dari panitia penyelenggara menyampaikan tidak ada kendala. Mereka pun sudah siap untuk melaksanakan pemungutan suara. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel ini mengingatkan agar mereka melaksanakan tugasnya dengan baik. Lalu sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jadi memang ada skenario di TPS. Itu hak warga yang harus kita hormati. Mudah-mudahan tidak adaji (suhu tinggi). Nanti dikawal khusus saat menyalurkan hak suaranya,” tambah Rudy.

Ada 3 TPS yang dikunjungi. Diawali di TPS 007 yang berada di Kelurahan Barang Baru, Kecamatan Tamalate. DPT yang terdaftar sebanyak 452 orang.

Dilanjutkan di Kelurahan Baru, Kecamatan Ujung Pandang. Jumlah pemilih di TPS 001 ini 324 orang.

Diakhiri di TPS 005 Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah. Adapun jumlah DPT 312 pemilih.(*)


BACA JUGA