Destinasi Toraja, DMO Toraja, Lovely Toraja
Destinasi Toraja, DMO Toraja, Lovely Toraja

Toraja DMO Minta Pemerinta Pusat Perhatikan Bandara Buntu Kunik

Senin, 13 Juni 2016 | 19:00 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Toraja Destination Management Organization (DMO) Luther Barung, meminta pemerintah pusat untuk memperhatikan kelanjutan pembangunan bandar buntu kunik di Tana Toraja.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, informasi yang saya dapat kedua pemerintah daerah baik Tana Toraja dan Toraja Utara sudah menghadap ke pemerintah pusat.” kata Luther Barung saat berbincang dengan GoSulsel,com. Senin (13/6/2016).

pt-vale-indonesia

Dia menjelaskan usia bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dan Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara sudah mendapat kepastian terkait kelanjutan pembangunannya.

“Sebenarnya Pak Wapres telah meminta agar disediakan anggaran untuk pembangunan, namun dari Kementerian Perhubungan memberikan masukan yang kurang mendukung. Sehingga berdampak pada anggaran yang dimasukkan,”ucapnya.

Luther menjelaskan kebutuhan akan bandara ini sangat penting terutama untuk pariwisata, apalagi ini menjadi akses para wisatawan untuk datang berkunjung ke sini. Jangan lupa toraja sudah masuk dalam Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN).

Halaman: