#

Ada 20 Titik Rawan Longsor & Banjir di Enrekang, Ini Lokasinya

Jumat, 17 Juni 2016 | 11:38 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Enrekang,GoSulsel.com – Kecamatan Cendana adalah salah satu wilayah di Kabupaten Enrekang yang sangat rawan bencana alam, seperti tanah longsor dan banjir. Hal ini dikatakan Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Enrekang, Eka Pebryanzah, Jumat (17/62016).

Menurut Eka, hari ini sudah dilakukan pendataan, ternyata longsor dan banjir yang sangat rawan terjadi di Kecamatan Cendana. Sedikitnya ada 20 titik yang sudah rawan longsor. Lokasinya semuanya berada di pinggir jalan poros provinsi. Bahkan, kondisinya sudah masuk kategori berbahaya.

pt-vale-indonesia

“Lokasi yang paling berbahaya adalah sepanjang jalan yang menghubungkan antara desa Pinang, desa Cendana dan desa Pundilemo. Di beberapa bagian, sudah ada material longsoran yang jatuh dan menimbun badan jalan. Ini akan berbahaya karena jika turun hujan, bisa menyebabkan jalanan licin,” ungkap Eka Pebryanzah.

Sementara, bencana banjir juga menjadi perhatian serius dikarenakan, beberapa desa di kecamatan Cendana berada di pinggiran aliran sungai saddang. Seperti desa Pinang, desa Lebang, desa Cendana, desa Pundilemo dan desa Malalin.

“Untuk itu kami menghimbau kepada warga, khususnya yang berada di wilayah tersebut agar supaya tetap siaga dan waspada sehingga jika terjadi bencana maka tidak menimbulkan korban,” lanjut Eka Pebryanzah.

Halaman:

BACA JUGA