#

Guru se-Sulawesi Selatan mengikuti Pelatihan Kurikulum 2013

Senin, 20 Juni 2016 | 05:13 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makasssar,GoSulsel.com – Sejumlah guru dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan mengikuti kegiatan pelatihan kurikulum 2013, bagi guru mengajar   SMA pada induk klaster. Pelatihan ini dilaksanakan `15-20 Juni.

Kegiatan tersebut diikuti 70 peserta dari berbagai bidang pelajaran, diantaranya pendidikan agama dan budi pekerti,  fisika, matematika, geografi, biologi, kimia dan seni budaya.

pt-vale-indonesia

” Saya merasa tertantang dengan adanya kegiatan ini mengingat waktunya  bertepatan  bulan Ramadhan, pelatihan kurikulum 2013 ini juga merupakan hal baru untuk saya dan teman-teman guru”, ungkap salah seorang pesertan  Ihsani.

Kegiatan  dimulai  pukul 07.30-17.00 WITA, dengan tujuan   meningkatkan kinerja guru sebagai pengajar bagi generasi penerus bangsa, lebih cemerlang dan diajarkan lebih kritis dalam mengajar.

Penulisan RPP K13 dan perteaching menjadi unsur utama kegiatan kali ini.  Pelatihan ini  merupakan gelombang pertama mengikut sertakan guru-guru dari SMU Pare-Para dan SMAN 1 Tanete Rilau Barru.  (*)

Citizen Reporter Tri Dewanti Purwandi

Mahasiswa KPI UIN Alauddin Makassar

Melaporkan dari Parepare

 


BACA JUGA