Foto: Dokumentasi gomedia

Disbudpar Sulsel Sasar Wisatawan Timur Tengah Kembangkan Halal Tourism

Selasa, 21 Juni 2016 | 12:31 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan menyasar wisatawan timur tengah, dalam mengembangkan Halal Tourism. Saat ini sudah ada beberapa daerah yang mulai mengembangkan pariwisata ini.

“Potensi Sulsel cukup besar, karena pangsa pasar wisata yang dimiliki banyak dan lebih banyak ke pendekatan budaya, dimana ini wisatawan lebih banyak Malayasia, Singapura dan Brunei. Untuk halal tourism akan lebih menyasar wisatawan timur tengah.”kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Jufri Rahman Selasa (21/6/2016) saat berbincang dengan GoSulsel.com

pt-vale-indonesia

Oleh itu Jufri menambahkan akan memanfaatkan rute langsung garuda Makassa – Jeddah yang sudah ada saat ini, tentu dengan harapan ini bisa menggenjot wisatawan yang datang.

Mengenai daerah mana saja dapat mengembangkan Halal Tourism, Jufri menyebutkan ada beberapa daerah bisa dikembangkan, termasuk Makassar dan sekitarnya karena mereka memiliki wisata kuliner dan wisata ziarah.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang jika saat ini trend pariwisata sangat berkembang. Sebenarnya Halal Tourism bukan cuma di Indonesia namun di negara-negara juga sudah ada.

Halaman:

BACA JUGA