Gubernur Sulsel, SYL
#

Alasan SYL Akhirnya Turun Tangan Berantas Begal di Makassar

Rabu, 22 Juni 2016 | 16:10 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Semakin maraknya begal sehingga meresahkan masyarakat, akhirnya membuat Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo turun tangan dalam menumpas begal yang meresahkan masyarakat. Bahkan telah meminta Pangdam VII Wirabuana Agus Surya Bakti untuk ikut membantu polisi menumpas begal.

Menurutnya, keresahan masyarakat akan begal ini makin banyak apalagi dirinya juga mendapat sms agar ini menjadi perhatian. “Saya dapat SMS yang cukup banyak dari masyarakat, agar memberi perhatian yang serius. Saya juga berharap, semua pihak mensupport Kapolda dan Pangdam, agar tidak terjadi kegamangan. Jadi, bukan berarti tidak percaya siapa-siapa. Tapi, karena begal ini sudah menimbulkan kegelisan di masyarakat,” kata Syahrul, Rabu (22/6/2016)

pt-vale-indonesia

Syahrul mengungkapkan, berdasarkan laporan yang ia terima, TNI menurunkan 12 tim pada 14 titik lebih. Patroli bersama Dandim dan Kapolres juga sudah dilakukan, khususnya di titik-titik yang selama ini dianggap rawan.

“Sebenarnya, ini memiliki aspek psikologi yang lebih besar, karena TNI sudah turun. Tapi, saya harap kita semua berpikir positif, karena ini bertujuan bagaimana menjaga keamanan secara umum. Bukan hanya TNI, jajaran pemerintah dan mayarakat harus ikut membantu aparat kepolisian,” ujarnya.

Menurut Syahrul, dengan diturunkannya TNI membantu aparat kepolisian untuk menumpas begal atau preman, paling tidak memberikan peringatan kepada mereka yang kerap melakukan tindakan kejahatan di jalan untuk tidak melakukan sesuatu. Ia menegaskan, pihaknya meminta agar TNI turun bukan karena tidak percaya pada kinerja aparat kepolisian.

Halaman:

BACA JUGA