7 Komplotan Pencuri Mobil di Makassar Dibekuk di Jeneponto

Jumat, 24 Juni 2016 | 12:06 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Sebanyak 7 pemuda komplotan spesialis pencuri mobil yang kerap beraksi di Kota Makassar berhasil diamankan oleh aparat Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Jumat (24/6/2016) sekira pukul 04.00 Wita.

Mereka adalah Syarifuddin alias Pudding, Hamrullah Husain alias Lawa, Muh Rusno Hasan alias Pencong, Suahib alias Suaeb, Amir Sukirman alias Sese, Jafar Daeng Tompo dan Haeruddin. Mereka diamankan ditempat terpisah di Kabupaten Jeneponto.

pt-vale-indonesia

“Pudding, Lawa dan Rusno itu diamankan di SPBU di Jalan Paccelangan, Bangkala Jeneponto,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono saat menggelar Pers Rilis terkait penangkapan Pelaku pencurian ini sesaat lalu.

Dia menjelaskan bahwa kelompok  pencuri kendaraan roda empat ini adalah kelompok yang sudah lama jadi Target Operasi (TO) aparat Polrestabes Makassar. “Mereka sudah lama jadi TO kami, mereka memang warga yang berdomisili di Jeneponto, tapi mereka kalau beraksi di Kota Makassar,” jelasnya.

Modus penjualan mobil mereka lanjut Rusdi, adalah dengan cara mempereteli mobil hasil curiannya lalu menjulanya terpisah. “Ada yang jual lampu, pintu, dashboard dan lain-lain,” terangnya.

Halaman:

BACA JUGA