#

Wagub Sidak Persiapan Mudik di Pelabuhan Ajatappareng

Minggu, 26 Juni 2016 | 18:38 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

 

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin  Nu’mang, melakukan inspeksi mendadak ke Pelabuhan Ajatappareng di Kota Parepare. Sidak kali ini  untuk mengecek langsung kondisi dan kesiapan baik petugas maupun infrastruktur yang ada di pelabuhan tersebut jelang arus mudik lebaran tahun ini.

pt-vale-indonesia

Agus menilai, pelabuhan Parepare sudah sangat siap untuk melayani penumpang pada arus mudik tahun ini. Sesuai dengan laporan yang diterimanya

“Kalau kita lihat dan hasil dari laporan, pelabuhan Parepare ini sudah sangat siap. Kapal yang melayari dan masuk disini untuk melayani barang dan penumpang ada 8 unit yang dipersiapkan dalam bulan Ramadan ini, kapal ini nantinya akan berangkat ke Samarinda, ada juga ke Bontang dan dalam pengawasan pihak Syahbandar,” kata Agus, Minggu (26/6/2016)

Agus menambahkan dirinya menerima laporan untuk peralatan dan standar keselamatan seperti pelampung, sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan.

“kontrol dan kapasitas pelampung pun sudah diperkirakan, dan jika nantinya ada kompensasi atau penambahan kapasitas penumpang, tentu safety-nya juga itu harus dipertimbangkan,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA