foto: wikimapia.org
#

H-10, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Daya Makassar

Senin, 27 Juni 2016 | 12:43 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Memasuki H-10 Hari Raya Idul Fitri, belum terlihat adanya lonjakan penumpang di Terminal Regional Daya Makassar. Berdasarkan pantau Gosulsel.com, di Terminal Daya yang menjadi gerbang kedatangan pemudik dari arah utara Sulsel, data penumpang masih pada batas normal seperti hari-hari biasa.

“Saat ini memang belum ada lonjakan penumpang yang terlalu signifikan di Terminal Regional Daya Makassar. Masih dalam kondisi normal dan biasa-biasa saja,” kata Direktur PD Terminal Makassar, Hakim Syahrani, Senin (27/6/2016).

pt-vale-indonesia

Dia menyebutkan hingga H-10, jumlah pemudik baru mencapai 3.000 orang. Pemudik yang datang sekitar 1.300 orang. Penyebab belum meningkatnya aktivitas arus mudik diantaranya sebagian pegawai baik negeri maupun swasta belum diliburkan.

“Yang libur saat ini baru sebagian mahasiswa. Kalau untuk pegawai baik itu negeri maupun swasta belum mendapat libur,” ucapnya.

Hakim memprediksi lonjakan penumpang di Terminal Regional Daya Makassar terjadi H-5. “Seperti tahun-tahun sebelumnya, penumpang akan padat di H-5. Kepadatan penumpang mulai akan terlihat di H-7,” ucapnya.(*)

Reporter: Chaidir Muhammad – GoSulsel.com