Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
#

Danny Pomanto Canangkan Gerakan Makassar Berzakat

Kamis, 30 Juni 2016 | 06:17 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, melakukan pencanangan Gerakan Makassar Berzakat yang ditandai dengan menyerahkan  zakat, infak dan sedekah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar.

Zakat, infak, dan sedekah yang diserahkan bersumber dari pejabat lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar. Ada 54 kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan 14 camat yang menyerahkan zakat, infak, dan sedekahnya termasuk  Wakil Wali Kota, Syamsu Rizal, dan Sekretaris Kota, Ibrahim Saleh.

pt-vale-indonesia

Danny mengatakan potensi zakat di Pemkot Makassar sangat besar, dan jika dikelola dengan baik maka dapat berperan dalam mensejahterakan masyaraka masyarakat. “Titipkanlah harta kita melalui Baznas,” pesan Danny, usai memberikan zakat Rabu kemarin

Menurutnya, Baznas Kota Makassar adalah lembaga bentukan pemerintah yang profesional, kredibel dalam menghimpun dan mengelola zakat, infak, dan sedekah.

Sebagai muslim, lanjut Danny, membayar zakat adalah kewajiban yang harus ditunaikan. Dengan zakat setiap muslim dapat membersihkan hartanya dari hak orang lain yang ada di dalamnya. Zakat juga bisa mempersempit jurang perbedaan antara masyarakat sejahtera, dan pra sejahtera.

Halaman:

BACA JUGA