Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
#

Danny Pomanto Canangkan Gerakan Makassar Berzakat

Kamis, 30 Juni 2016 | 06:17 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Olehnya itu, Danny mengawali Gerakan Makassar Berzakat dari pemerintahannya. Ia menyerukan kepada seluruh jajaran pemerintahannya untuk membayarkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui Baznas Kota Makassar.

Ketua Baznas Kota Makassar, Anis Kama menyebut Wali Kota Danny adalah pejuang zakat yang mendorong jajarannya ke arah kebaikan dengan memberikan teladan yang baik.

pt-vale-indonesia

“Ini bukan kali pertama Pak Wali memperjuangkan zakat. Semoga gerakan yang diawali oleh pemerintah dapat diikuti oleh masyarakat,” ungkap Anis Kama.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Makassar, Kamaruddin Munde menyampaikan Gerakan Makassar Berzakat yang digagas Wali Kota Danny adalah kali pertama di Makassar, “Apalagi dengan melibatkan Baznas Kota Makassar ini yang pertama,” terang Kamaruddin Munde.

Di Gerakan Makassar Berzakat, Wali Kota Danny juga menyerahkan bantuan kepada 1.300 imam rawatib, 2.500 guru mengaji, dan 850 pemandi jenazah. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada ulama, dan hafiz Al Qur’an.(*)

Halaman:

BACA JUGA