BPJS Kesehatan

Mudik Nyaman Bersama BPJS Maros

Jumat, 01 Juli 2016 | 18:39 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Maros, GoSulsel.com – Memasuki H-5 hari Raya Idul Fitri 1437 H, para pemudik mulai meramaikan jalan raya menuju kampung halaman masing-masing. Untuk memberikan rasa nyaman pemudik, Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (BPJS) Kabupaten Maros turut ambil andil.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BPJS Maros, Sri Wahyuni Kadir saat ditemui. Jumat (1/7/2016). bahwa para peserta BPJS yang sedang melakukan mudik dapat berobat diluar wilayah tanpa harus melakukan pelaporan ke kantor cabang BPJS setempat.

pt-vale-indonesia

“Para peserta BPJS yang dari maupun ingin berkunjung di Maros dapat langsung mengunjugi Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salewangan Kabupaten Maros yang sudah merupakan rumah sakit terdekat yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Maros,” ungkapnya.

Kebijakan prosedur pelayanan kesehatan ini mulai diberlaku sejak H-7 sampai dengan H+7 lebaran. Dengan diterapkannya kebijakan ini, peserta BPJS Kesehatan yang sakit pada saat perjalanan mudik ataupun telah sampai ke tujuan tinggalnya bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan baik.

“Jadi para peserta BPJS Kesehatan yang sedang melakukan mudik lebaran tidak harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat. Kebijakan tersebut mengacu pada prinsip portabilitas yang diemban BPJS Kesehatan sendiri,” bebernya.

Halaman:

BACA JUGA