Wagub Sulsel Diperiksa di Kejati.

Agus Optimis Dana Proyek Kereta Api Trans Sulawesi Cair Tahun Ini

Senin, 11 Juli 2016 | 11:28 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, mengaku optimis pemerintah pusat mengucurkan dana untuk menyelesaikan proyek Kereta Api Trans Sulawesi di daerah setempat tahun 2016 ini. Pasalnya, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Seperti yang diketahui, proyek kereta api saat ini mangkrak karena terkendala pada anggaran. “Tinggal menunggu anggaran dari pemerintah pusat. Teknisnya seperti apa semua dilakukan oleh mereka karena Presiden RI Joko Widodo telah meminta proyek ini diselesaikan,” kata Agus, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (11/7/2016).

pt-vale-indonesia

Agus menyebutkan tahun lalu, proyek tersebut terkendala pada pembebasan lahan sehingga anggarannya dikembalikan ke pusat. Untuk tahun 2016 ini, kata mantan Ketua DPRD Sulsel ini, semuanya sudah siap.

“Kami hanya berharap agar anggaran yang tahun lalu tidak terpakai ini dapat dicairkan ulang,” ucap Agus.

Sementara, Anggota DPR RI asal Sulsel, Markus Nari mengatakan terjadi pemotongan anggaran di sejumlah proyek termasuk pembangunan Kereta Api Makassar-Parepare tersebut. Khusus untuk proyek tersebut mengalami pemotongan hingga Rp70 miliar.

Halaman:

BACA JUGA