(Foto: Hilmi Asip, Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba berkunjung ke Desa Batang, Bontotiro)
#

Hilmi Asip: Dukung Industri Rumahan di Desa Batang, Bulukumba

Selasa, 12 Juli 2016 | 14:14 Wita - Editor: Irwan Idris -

Bulukumba, GoSulsel.com — Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bulukumba, Hj Hilmiati Asip, apresiasi gagasan industri rumahan yang dicanangkan oleh PKK Desa Batang.

Dalam dialog pemuda yang berjudul ” Rewicara Peran Pemuda Dalam Membangun Desa” di Desa Batang yang dilakukan beberapa hari lalu oleh IPMB (Ikatan Pelajar Mahasiswa Desa Batang).

pt-vale-indonesia

Hj Hilmiati Asip mengatakan, Kabupaten Bulukumba membutuhkan diversifikasi sumber kekuatan baru sebagai sumber pembangunan ekonomi dengan tetap mempertahankan konsep pembangunan berkelanjutan. Hal itu untuk menghadapi berbagai perubahan tatanan ekonomi saat ini.

“Setau saya Desa Batang ini memiliki potensi hasil bumi dan itu bisa dikelola melalui ekonomi kreatif,” katanya, Minggu (10/7).

Hilmi menilai, ada beberapa perkembangan yang perlu dicermati antara lain perubahan berdasar tatanan ekonomi saat ini. Dan Batang Telah mempersiapkan diri untuk itu.

Desa saat ini membutuhkan pendekatan baru dalam membangun daya saing. Pendekatan industrialisasi dengan membangun kekuatan baru dari hulu sampai hilir seperti selama ini sudah tidak cukup lagi.

Halaman:

BACA JUGA