Kepala Biro Perekonomian Sulsel, Sukarniaty Kondolele

Daerah Diminta Terlibat dalam Merdeka Ekspor

Jumat, 15 Juli 2016 | 17:26 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Rencana ekspor yang akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, bertajuk ‘Merdeka Ekspor’ yang akan dilaksanakan pada Agustus dan Oktober nanti. Kabupaten/Kota turut berpartisipasi dengan menyumbangkan komoditi yang dimilikinya.

“Saat ini semua masih dirapatkan bersama dengan SKPD masing-masing, Senin 18 Juli 2016 nanti. Baru akan diundang daerah membahas ini. Kami harapkan yang terlibat yaitu UKM atau IKM di daerah,” kata Kepala Biro Perekonomian Sulsel, Sukarniaty Kondolele, Jumat (15/7/2016)

Sukarniaty menjelaskan dengan keterlibatan daerah akan menguntungkan juga buat perekonomian mereka, makanya setelah ada rapat ini akan ditentukan komoditi apa saja akan di ekspor.

Menurutnya bisa saja, komoditi baru dengan tujuan negara baru atau komiditi lama negara baru, begitu sebaliknya. “Peluang-peluang ini masih sementara dibahas,” ucapnya

Sukarniaty menambahkan dengan ekspor yang dilakukan ini akan menguntungkan pertumbuhan perekonomian di Sulsel, salah satu indikator adalah ekspor. “Kalau ini dilakukan secara kontinyu, pertumbuhan ekonomi di Sulsel akan bagus,” ucapnya.

Halaman:

BACA JUGA