Adi Suryadi Culla

Dewan Pendidikan Akan Turun Pantau PLS Untuk Siswa Baru

Sabtu, 16 Juli 2016 | 22:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dewan Pendidikan Sulawesi Selatan akan turun langsung memantau pelaksanaan hari pertama masuk sekolah untuk siswa baru nanti.

Para siswa baru akan mulai masuk dalam tahap pengenalan lingkungan sekolah pada 18 Juli mendatang. “Kami akan turun nanti memantau, ini untuk melihat langsung seperti apa pelaksanaan PLS hari pertama,” kata Ketua Dewan Pendidikan Adi Suryadi Culla, dihubungi GoSulsel.com, Sabtu (16/7/2016).

pt-vale-indonesia

Adi menjelaskan, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana pelaksanaan PLS di Makassar. Jika ditemukan ada unsur pelanggaran pihaknya tidak segan mengeluarkan rekomendasi.

“Kami tentu akan mengeluarkan rekomendasi dengan harapan, Dinas Pendidikan dapat menyikapi dengan memberikan sanksi jika ada sekolah yang melanggar dengan memberikan sanksi,” ucapnya.

Sebelumnya, pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar, Ismunandar memastikan tidak akan ada lagi Masa Orientasi Siswa (MOS) di hari pertama sekolah untuk para siswa. Ini sesuai surat edaran yang telah dikeluarkan.

Ia menyebutkan jika nantinya kegiatan MOS diganti dengan PLS, dimana melibatkan para guru di sekolah. Selain itu juga materi yang diberikan adalah sistem cara belajar.

“Materinya ini sudah disusun, yang akan membawakan nanti adalah para guru,” terang Ismunandar.(*)


BACA JUGA