Soal STNK Palsu di Makassar, Dispenda Sulsel: Usut Hingga Tuntas

Selasa, 19 Juli 2016 | 15:58 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Terkait barang bukti blanko Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang diamankan pihak Polda Sulsel bersama 7 orang tersangka, yang diduga menggunakan notis pajak asli, Kepala Dispenda Sulawesi Selatan, Drs. Tautoto TR angkat bicara.

Menurutnya, ada dua kemungkinan notis tersebut bisa diperoleh oleh sindikat pemalsu STNK yang diamankan pihak kepolisian tersebut. “Yang pertama adalah ada oknum yang bermain dan yang kedua adalah dengan cara memalsukan notis tersebut,” kata Tautoto saat dikonfirmasi via Telefon, Selasa (19/7/2016) sesaat lalu.

pt-vale-indonesia

Lebih lanjut Tautoto menjelaskan bahwa kecil kemungkinan notis pajak tersebut dipalsukan. Pasalnya, butuh teknik tinggi untuk memalsukan notis tersebut. “Notis itu susah dipalsukan, kalaupun dipalsukan mungkin dengan scan lalu di print, tapi sangat susah untuk dibuat mirip asli,” tegasnya.

Sementara persoalan dugaan adanya oknum yang bermain di lingkup Dispenda Sulsel, Tautoto mengaku belum mengetahui pasti siapa oknum tersebut. Namun, dirinya hanya meminta pihak kepolisian mengusut tuntas dan jika benar ada oknum dari Dispenda yang melanggar dirinya berharap agar oknum tersebut langsung ditindak sesuai hukum yang berlaku.

“Saya juga akan langsung berikan sanksi jika benar ada oknum yang bermain,” kata Kadispenda Sulsel ini.

Halaman:

BACA JUGA