Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Tunggakan Pajak Kendaraan PT Vale Capai Milyaran

Rabu, 07 Desember 2016 | 09:44 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Perusahaan tambang terbesar di Sulsel, PT Vale ternyata memiliki tunggakan pajak yang cukup besar. Berdasarkan data Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) setidaknya ada 116 unit kendaraan yang dioperasikan bermasalah pajaknya.

“Jika dari ratusan kendaraan tersebut baru puluhan yang saat ini sudah dilengkapi surat-surat kendaraannya. Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan menagih pajak kendaraan tersebut,” kata Kepala Dispenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina, di Kantor Gubernur, Selasa (6/12/2016).

Tautoto berharap, dalam waktu singkat ini, sudah dibayarkan sekitar Rp2 milyar untuk beberapa kendaraan yang sudah ada surat-suratnya. Selebihnya kita lengkapi dulu persuratannya, baru kita pungut pajaknya.

Pelaksana tugas Bupati Soppeng ini menjelaskan, banyak kendaraan yang diperasikan oleh PT Vale tak terdafatar di Dispenda. Musababnya kendaraan tersebut tak pernah teregistrasi dan diidentifikasi oleh pihak dirlantas.

“Mestinya semua kendaraan yang masuk ada fakturnya, itu yang sementara di cari oleh PT Vale. Kalau ada akan diproses oleh kepolisian, karena melanggar aturan kalau tidak ada,” jelasnya.

Halaman:

BACA JUGA