Pemerhati Penegak Hukum di Makassar Apresiasi Sang Pencari Keadilan

Rabu, 20 Juli 2016 | 12:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kedatangan Indra Azwan, sang pencari keadilan di Kota Daeng, Makassar, Senin (19/7/2016) kemarin mendapat apresiasi dari LBH Makassar dan beberapa organisasi pemerhati penegakan hukum di Makassar, seperti, LBH Makassar, Kontras Sulawesi, Walhi Sulsel, FIK-Ornop dan LBH Pers.

Aksi jalan kaki keliling Indonesia, yang dilakukan sejak 23 tahun lalu, kini berlangsung untuk kebebrapa kalinya. Perjalanan yang dimulai dari dari Masjid Baiturrahman Banda Aceh, Sumatra, Pulau Jawa Kalimantan dan tiba di Rute keempat yang dimulai dari Sulawesi Tenggara, sejak awal juli 2016 sebelum ke Makassar.

pt-vale-indonesia

“Kami merasa salut kepada pak indra, atas semangatnya memperjuangakan keadilan,” Ujar Muhammad Haidir, perwakilan LBH Makassar, saat melakukan konferensi pers, di sekretariat LBH Makassar, selasa (19/7/2016).

Lebih lanjut, Haidir menjelaskan kasus serupa di Makassar seperti yang dialamai Indra Azwan. Menurut Haidir sedikitnya 15 kasus kekerasan yang dilakukan oleh aparat negara mandet dalam proses hukum.

“Di Makassar sedikitnya tercatat 15 kasus yang dilakukan aparat negara ysng tidak sampai ke Pengedalilan, bahkan sengaja di hambat dalam proses hukum.” Sambung Haidir.

Halaman:

BACA JUGA