Sambutan Aksa Mahmud pada Launching Fakultas Kedokteran Unibos, Senin (25/7/2016)

Aksa Mahmud: Jika Unhas Adalah Matahari Maka Unibos Bulannya

Senin, 25 Juli 2016 | 18:37 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Founder Universitas Bosowa (Unibos) H Aksa Mahmud, lebih memilih menjaling kerjasama pembinaan dengan Universitas Airlangga dibandingkan dengan Universitas Hasanuddin (Unhas). Hal ini ditandai dengan kehadiran Rektor Univesitas Airlangga, Mohammad Nasih yang menandatangani. Memorandum Of Understanding (MoU) dengan pihak Unibos, pada acara soft opening FK Unibos, Senin (25/7/2016).

Aksa Mahmud mengaku, pihaknya melakukan kerjasama dengan Universitas Airlangga dengan alasan ingin cepat berkembang, keputusan Aksa Mahmud memilih Universitas Airlanggan karena di anggapnya Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga adalah Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia dan perguruan tinggi tertua setelah Universitas Indonesia (UI).

pt-vale-indonesia

“Tentu kita ingin maju, berkembang maka ketika Fakultas Kedokteran di Makassar pembinanya di Unhas, dan kita ingin yang lain, makanya kita pilih Airlangga sebagai Universitas tertua setelah UI,” ujar Aksa Mahmud pada sambutannya, yang juga di hadiri Rektor Unhas.

Oleh karena itulah, kata Aksa Mahmud, strategi di Unibos ingin memiliki pretasi yang besar. Dan ingin memindahkan ilmu-ilmu yang ada di Airlangga ke kedokteran Unibos.

Meskipun demikian, Aksa Mahmud akan tetap membangun sinergi dengan Fakultas Kedokteran Unhas, untuk lebih membangun FK Unibos dan mengaku FK Unhas tetap menjadi kiblat FK di wilayah Indonesia Timur.

Halaman:

BACA JUGA