Kalah lagi, Pelatih PSM: TSC cuma Pra-Musim

Selasa, 26 Juli 2016 | 14:01 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PSM Makassar tak lagi menjadi tim yang disegani dikompetisi Torabika Soccer Championship (TSC). Rangkaian hasil buruk yang di derita tim besutan Robert Rene Alberts, membuat tim Juku Eja kini terbenam di papan bawah klasemen, mengisi peringkat 16 dari 18 peserta, Pasukan Ramang baru meraup 10 poin dari 12 laga yang dilakoni.

Terakhir PSM Makassar di permalukan Bhayangkara Surabaya United di kandang sendiri. Pada laga yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pekan ke-12 TSC, Resky Pellu dan kawan-kawan dipakasa menyerah atas tamunya itu dengan kedudukan 1-2.

pt-vale-indonesia

Kendati demikian bagi pelatih kepala PSM Makassar, Robert Alberts, hal itu bukanlah hal yang perlu dirisaukan, ia mengganggap hasil yang dicatatkan ini tidaklah penting, baginya yang utama ada kualitas pemain terus mengalami grafik yang meningkat.

Robert mengibaratkan TSC sebagai turnamen pramusim, ajang pemanasan sebelum memasuki kompetisi sesungguhnya digulirkan secara resmi oleh organisasi sepakbola tertinggi sepakbola Indonesia, PSSI.

Hal ini pula, yang menjadi alasan Robert melepas empat pemain asing yang memperkuat PSM Makassar di awal kompetisi TSC A 2016. Menurutnya, mematangkan pemain muda lebih penting ketimbang meraih kemenangan di setiap laga TSC.

Halaman:

BACA JUGA