(FOTO: Seorang peserta perhimpunan internasional dihadiahi kain Ulos khas Medan pada stand kontingen Sumatera Utara di acara Jumbara PMR ke-VIII di Kec. Balocci, Kab. Pangkep. Kebudayaan masing-masing daerah dipamerkan disejumlah stand yang didirikan khusus untuk memperlihatkan keberanekaan budaya Indonesia//Rabu, 27 Juli 2016/ Din Fathul/GoSulsel.com)
#

Peserta Internasional Betah Tinggal di Lokasi Jumbara Nasional 2016

Rabu, 27 Juli 2016 | 20:24 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Risal Akbar - Go Cakrawala

Pangkep, GoSulsel.com — Sejumlah peserta dari beberapa negara yang ikut dalam Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional 2016 di Kabupaten Pangkep mengaku betah tinggal bersama peserta lainnya yang ada di lokasi perkemahan.

Beberapa di antaranya bahkan nampak sangat senang dan mengabadikan sejumlah momen dengan berfoto bersama ketika dibawa berkeliling untuk melihat sekolah menengah atas (SMA) Semen Tonasa 1 yang lokasinya tak jauh dari perkemahan.

pt-vale-indonesia

Merekapun lebih memilih untuk menghabiskan waktu di lokasi perkemahan dengan berinteraksi ke peserta lain dan bermain games ketimbang keluar dari lokasi perkemahan.

Peserta asal Thailand, Shasa, mengatakan baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia, dan ia merasa takjub akan keramahan orang-orang Indonesia.

“Saya sudah beberapa hari, dan saya senang bisa ada di sini, orang orangnya ramah dan baik,” katanya dengan bahasa Inggris yang terbata-bata.

Senada dengan Shasa, peserta asal Thailand lainnya, Chattraporn Mongkolkij, mengaku kagum dengan kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia. 

Halaman:

BACA JUGA