Foto: akun Instagram

Pilot Helikopter Angkut Jenazah Santoso Berasal dari Pinrang

Kamis, 28 Juli 2016 | 10:31 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Abu Wardah alias Santoso, Pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) akhirnya meregang nyawa dalam kontak senjata di pegunungan Poso pesisir utara, Senin (18/7/2016).

Jenazah Santoso dan kawan-kawannya yang tewas kemudian diangkut menuju ke Palu dengan menggunakan helikopter milik Polri.

pt-vale-indonesia

Pada akun Polisi Indonesia di Instagram mengungkapkan siapa pilot yang menerbangkan helikopter mengangkut jenazah Santoso dan rekannya.

“Namun tahukan anda siapa pilot yang bertugas mengangkut jenazah tersebut? Rupanya sang pilot adalah seorang polisi asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.
Dialah Kompol Supriadi Talitti, anggota Direktorat Polisi Udara Baharkam Polri. Dia bersama kopilotnya Kompol Sugiarto mengangkut jenazah Santoso dari Poso menuju Palu dengan menggunakan Helikopter Dauphin AS 365 N3, registrasi P-3101,” tulisnya pada caption foto.

Diketahui, Kompol Supriadi Talitti bukanlah pilot sembarangan. Dia tercatat sudah terlibat dalam berbagai operasi kemanusiaan di Indonesia. (*)


BACA JUGA