Diklat Kewirausahaan dan Penghargaan Wirausaha di Pinrang

Jumat, 27 Oktober 2017 | 17:01 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Pinrang, GoSulsel.com – Diklat Kewirausahaan dan Penghargaan Wirausaha tahun 2017 Angkatan II yang dilaksanakan di M Hotel, Pinrang (27/10/2017).

Dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sekretaris  Dinas, Kepala Bidang Koperasi dan UKM Pinrang Drs Muh Arifin. M. Pd. 

pt-vale-indonesia

Ketua Panitia, Hamzah dalam laporannya mengatakan jumlah peserta 200 orang terbagi 2 angkatan, angkatan pertama  sudah terlaksana dan angkatan  kedua berlangsung hari ini hinge Minggu.

 Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, di wakili Kepala Balatkop, Drs Abdul Azis, MM mengatakan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk Pinrang lebih maju, dalam rangka meningkatkan kualitas Wirausaha dan mampu mencetak lapangan kerja baru, meningkatkan jumlah pemuda yang mandiri, berkualitas tangguh dan handal dalam menggerakkan perekonomian daerah di Sulsel, serta tidak iming iming Menjadi seorang PNS.

 Menurutnya, program ini merupakan program unggulan provinsi, satu kelompok 20 orang anggota dengan sasaran berkembangnya usaha produktif yang berbasis sumber daya lokal serta meningkat produktivitas dan daya saing usaha.

 TOF Fasilitator menyusun proposal, menyamakan persepsi, dan peserta ini mendapatkan intensif selama 3 bulan,  tetapi punya tanggung jawab terhadap anggotanya.

 Bupati Pinrang diwakili Kadis Koperasi dan UKM Andi Hamid Sinapati mengatakan, peserta yang hadir hari ini akan menjadi tenaga Fasilitator di kelompoknya,  setelah selesai pelatihan  proposal wajib dimasukkan dan inilah yang akan dinilai tim independen, pihak Kabupaten hanya mengirim proposal peserta yang menentukan adalah tim,  dan Peruntukan dana bantuan  bagi  yang lolos hanya untuk kelompok bukan untuk di bagi bagi kuncinya. 

Reporter: Thamrin Nawawi/Go Cakrawala