Kendati Kesehatannya Terganggu, Peserta Luar Negeri Senang Ikut Jumbara

Minggu, 31 Juli 2016 | 14:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Peserta kontingan PMR banyak yang mengeluh terkena ispa dan diare selama Jumpa Bakti Gembara (Jumbara) selama sepekan di Pangkep. Diantaranya, peserta dari luar negeri. Itu disebabkan karena belum dapat beradaptasi dengan cuaca di lokasi.

Ketua panitia Jumbara PMI, Muhammad Muas mengatakan selama kegiatan jumlah pasien yang memeriksakan diri dari 4183 orang peserta dan peninjau, terdapat sekitar 529 orang yang minta di periksa.

pt-vale-indonesia

“Dari 4183 peserta dan peninjau dalam kegiatan Jumbara, terdapat 529 orang yang saban hari minta diperiksa”, ujar Muhammad Muas dalam laporan kepanitiaannya.

Selain itu, Muhammad Muas juga mengatakan bahwa dalam pasien tersebut juga terdapat peserta luar negeri, yang berjumlah 8 orang. Rata-rata dari mereka terkena penyakit ispa dan diare.

“Pasien luar negeri berjumlah 8 orang. Yang pertama Malaysia, berjumlah 6 orang, mereka banyak terkena ispa dan diaere. Yang kedua Myanmar, berjumlah 1 orang terkena ispa dan Jepang 1 orang, muntah-muntah”, lanjut Muhammad Muas.

Halaman:

BACA JUGA