Christina Maria Rantenata Jendral Pertama Wanita Asal Toraja Tutup Usia, Minggu (31/7/2016), Foto: internet
#

Danlantamal: Prosesi Pemakaman Laksda TNI Kristina Sesuaikan Adat Toraja

Rabu, 03 Agustus 2016 | 13:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sebelumnya Lantamal VI sudah melaksanakan koordinasi dengan Mabes TNI AL sejak mendapat Info meninggalnya Kowal Pertama di TNI AL yang di anugerah pangkat bintang dua ini, Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk penyambutan jenazah wanita tangguh ini di Makassar yaitu membentuk kepanitian yang akan mempersiapkan segala sesuatunya seperti menyiapkan mobil jenazah, pasukan Deputasi. Korps Wanita (Kowal) pasukan pendamping jenazah. Pasukan upacara baik saat kedatangan jenazah dan prosesi pemakaman.Kendaraan untuk keluarga Almarhumah dari jakarta termasuk mess untuk transit.

Seperti sudah kita ketahui Wanita berprestasi Laksda TNI (Purn) Christina M Rantetana, wanita jenderal pertama TNI AL meninggal di RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2016) karena sakit.

pt-vale-indonesia

Jenazah saat ini masih berada di rumah duka yakni Permata Harapan Baru, Blok A1 nomor 4 RT 4 RW 14, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Harapan Indah Bekasi, Jawa Barat. Jenazah rencananya akan diberangkatkan Kamis,(4/8) dan dimakamkan di Toraja tanah kelahirannya. (*)

Halaman:

BACA JUGA