Ini Alasan Brimob Polda Sulsel Dikirim ke Poso

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 10:58 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Anton  Charliyan, menyebutkan dikirimnya 1 Kompi pasukan dari Satuan Brimob Polda Sulsel itu karena keadaan di Kabupaten Poso yang masih belum kondusif dan untuk mengejar pemimpin baru pengganti Santoso setelah pemimpin Mujahidin Indonesia Timur (MIT) ditembak mati.

“Memang keadaan di Poso belum kondusif, mereka dikirim untuk mengejar 18 orang tersisa dari kelompok Santoso,” kata Kapolda Sulsel kepada awak media.

pt-vale-indonesia

Lebih lanjut Anton Charliyan memastikan bahwa kelompok Mujahidin Indonesia Timur itu sudah ada pimpinan baru pengganti Santoso.

“Kita belum bisa pastikan siapa penggantinya, hanya saja sudah pasti ada pemimpin kecil baru yang menggantikan Santoso,” kata Anton.

Malam nanti, lanjut Anton Charliyan, 3 pleton Sat Brimob Polda Sulsel ini akan di berangkatkan menggunakan pesawat lion air dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Sis Al-Jufry Kota Palu. “Malam nanti akan berangkat menggunakan pesawat Lion Air,” tukasnya.(*)


BACA JUGA