(FOTO: Puluhan pelajar diamankan setelah kedapatan merokok di sebuah kafe di Jl Perintis Kemderdekaan, Makassar/sabtu, 6 Agustus 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Pihak Sekolah Akan Beri Sanksi Tegas Bagi Siswa Pengisap Shisa di Cafe Metro

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 19:22 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Usai diamankannya 24 siswa oleh pihak kepolisian Polsek Biringkanaya yang kedapatan mengisap shisha di Metro Cafe Makassar pagi tadi sekitar pukul 11, pihak sekolah berjanji akan melakukan evaluasi dan akan memberikan sanksi tegas kepada siswa yang terlibat.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 15 Makassar, Dr.H.Muddeing Jais, saat menjemput beberapa siswanya yang terlibat razia ini di Mapolsek Biringkanaya, Sabtu, (06/08/2016).

“Akan kita berikan sanksi tegas, misalnya para siswa akan membuat surat pernyataan agar tidak mengulanginya, intinya sanksi apapun itu adalah sanksi yang mendidik,” ucapnya.

Sementara itu, Kusmawati, orang tua YK, siswi yang terjaring razia, tidak menyangka anaknya akan terlibat dalam masalah ini padahal pengawasan yang dilakukannya cukup ketat.

“Kagetka juga dengar kenapa ini anak tiba-tiba ada di Polsek, apalagi kabarnya sampai isap shisha, padahal kami awasi dia cukup ketat, sampai diantar jemput dari sekolah,” kata Kusmawati.

Sebelumnya, 24 siswa SMA dan SMP dari 9 sekolah berbeda yang masih menggunakan seragam diringkus polisi usai kedapatan sedang mengisap Shisha di Cafe Metro Makassar Jl.Perintis Kemerdekaan Km 12 saat jam sekolah masih berlangsung pagi tadi.

Operasi yang diadakan tersebut dalam rangka Tindakan Kasih Sayang (TKS) yang dicanangkan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan.(*)


BACA JUGA