(FOTO: Puluhan pelajar diamankan setelah kedapatan merokok di sebuah kafe di Jl Perintis Kemderdekaan, Makassar/sabtu, 6 Agustus 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Puluhan Pelajar Makassar Kedapatan Merokok di Sebuah Kafe

Sabtu, 06 Agustus 2016 | 14:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Puluhan pelajar diamankan oleh aparat kepolisian dari sektor Bhiringkanya, Kota Makassar, nereka diamankan karena kedapatan nongkrong di Cafe Metro, Jl. Perintis Kemerdekaan KM 12. Selain makan dan minum pelajar yang rata-rata masih berumur belasan tahun ini mereka juga merokok dan menghisap Shisha, alat hisap asal timur tengah, Sabtu (6/8/2016)

“Ini merupakan operasi kasih sayang, demi mengantisipasi merusaknya generasi muda,” kata Kabid Humas Polda Sulsel saat ditemui di Cafe Metro sesaat lalu.

Lebih lanjut Barung menjelaskan bahwa dirinya sebelumnya telah memantau aktivitas para pelajar tersebut lalu menginformasikan kejadian yang ia lihatnya ke Polsek Bhiringkanaya.

“Sejak tadi saya memperhatikan, namun saya kecewa karena pengelola cafe membiarkan anak sekolah ini merokok bahkan ada yang bercumbu,” kata Barung.



Tak lama kemudian aparat datang dan mengamankan sebanyak 21 orang pelajar SMP dan SMA terdiri dari 19 laki lalu langsung digelandang ke Mapolsek Bhiringkinaya, selain itu diamankan juga 2 buah alat hisap Shisha milik cafe metro.

“Alat hisap Shisa itu disiapkan oleh pemilik cafe, jadi saya minta cafe ini segel, dan pemiliknya juga dibawa ke Polsek Bhiringkinaya,” kata Barung.(*)


BACA JUGA