Full Day School, Wagub Sulsel Minta Pertimbangkan Daerah Terpencil

Rabu, 10 Agustus 2016 | 22:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, meminta Kementerian Pendidikan mempertimbangkan daerah terpencil, jika benar-benar ingin menerapkan Full Day School. Karena ini tidak semua daerah bisa menerapkannya.

Agus mempertanyakan apakah rencana ini bis diterapkan di semua daerah. Karena pasti hal ini harus diterapkan di seluruh Indonesia.

“Bagaimana daerah terpencil, seperti yang digunung-gunung.Belum lagi masalah jarak tempuh makanya harus dikaji, mungkin kalau di kota besar bisa saja,” kata Agus, Rabu (10/8/2016).

Ia menjelaskan wacana yang dilemparkan oleh Mendikbud ini konsepnya mirip boarding school, namun harus tetap dipertimbangkan konsekuensinya bagi siswa jika ini diterapkan.



“Konsepnya inikan mirip boarding school, kenapa tidak sekalian diasramakan saja. Bagaimana dengan anak kecil yang jalan kaki berapa kilo untuk sampai ke sekolah. Kalau dia pulang, bagaimana dengan konsekuensinya. Harus kita lihat karena beda keadaan di kota dan di daerah terpencil,” ucapnya.(*)


BACA JUGA